Dasar-Dasar Ethereum

Dasar-Dasar Ethereum

Baru di Ethereum? Artikel dan sumber daya berikut ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Panduan pemula untuk Ethereum

 

Apa itu Ethereum?

Menurut situs web Ethereum , “Ethereum adalah platform terdesentralisasi yang menjalankan kontrak pintar.” Ini adalah ringkasan yang akurat tetapi menurut pengalaman saya ketika pertama kali menjelaskan Ethereum kepada teman, keluarga, dan orang asing, ada baiknya membandingkan Ethereum dengan Bitcoin karena banyak orang setidaknya telah mendengar tentang Bitcoin sebelumnya. Panduan pemula ini akan membantu mereka yang baru mengenal Ethereum untuk memahami perbedaan tingkat tinggi di antara keduanya.

 

Perbandingan

Sederhananya, Bitcoin dapat digambarkan sebagai uang digital. Bitcoin telah ada selama delapan tahun dan digunakan untuk mentransfer uang dari satu orang ke orang lain. Ini biasanya digunakan sebagai penyimpan nilai dan telah menjadi cara penting bagi publik untuk memahami konsep mata uang digital terdesentralisasi.

Ethereum berbeda dari Bitcoin karena memungkinkan untuk kontrak pintar yang dapat digambarkan sebagai uang digital yang sangat dapat diprogram. Bayangkan secara otomatis mengirim uang dari satu orang ke orang lain tetapi hanya ketika serangkaian kondisi tertentu terpenuhi. Misalnya seseorang ingin membeli rumah dari orang lain.

Secara tradisional, ada banyak pihak ketiga yang terlibat dalam pertukaran termasuk pengacara dan agen escrow yang membuat prosesnya lambat dan mahal.Dengan Ethereum, sepotong kode dapat secara otomatis mentransfer kepemilikan rumah ke pembeli dan dana ke penjual setelah kesepakatan disepakati tanpa perlu pihak ketiga untuk mengeksekusi atas nama mereka.

 

Potensi untuk ini luar biasa! Pikirkan berbagai aplikasi yang bertindak sebagai pihak ketiga untuk menghubungkan Anda dengan orang lain berdasarkan beberapa logika yang ditetapkan (misalnya Uber, Airbnb, eBay). Banyak sistem terpusat yang kami gunakan saat ini dapat dibangun secara desentralisasi di Ethereum. Dengan Ethereum Anda dapat melakukan transaksi ini tanpa kepercayaan yang membuka seluruh dunia aplikasi terdesentralisasi.

Desentralisasi penting karena menghilangkan satu titik kegagalan atau kendali. Hal ini membuat kolusi internal dan serangan eksternal menjadi tidak praktis. Platform terdesentralisasi memotong perantara yang pada akhirnya mengarah pada biaya yang lebih rendah bagi pengguna. Ada beberapa aplikasi terdesentralisasi yang sangat saya sukai.

Identitas

Ada banyak situs web tempat seseorang dapat membuat identitas digital (misalnya Facebook, Twitter, LinkedIn). Ini rumit untuk dikelola dan pada akhirnya Anda tidak memiliki kendali penuh atas informasi Anda karena masih dimiliki oleh entitas terpusat. Dengan Ethereum Anda dapat memiliki sistem manajemen identitas terdesentralisasi seperti uPort yang memungkinkan Anda untuk memiliki kendali penuh atas data Anda. Tidak ada server terpusat yang memiliki akses ke data pribadi Anda, dapat diretas, mengedit informasi Anda, atau dimatikan.

Saat ini di AS kami memiliki biro kredit (mis. Experian, TransUnion, Equifax) yang diandalkan oleh lembaga lain seperti bank untuk memberi tahu mereka kredit Anda. Biro kredit dapat merugikan kelompok-kelompok tertentu seperti internasional dan kaum muda. Lending Club , platform peer to peer lending, mengatasi masalah layanan keuangan tradisional yang hanya mengandalkan skor FICO dengan menawarkan poin data tambahan seperti kepemilikan rumah, pendapatan, dan lama kerja. Aplikasi Ethereum seperti uPort dapat melangkah lebih jauh dengan memungkinkan Anda mengontrol data, identitas, dan reputasi Anda sendiri.

 

Menghitung Daya / Penyimpanan

Pertimbangkan semua daya komputasi dan penyimpanan cadangan yang mungkin dimiliki orang biasa di komputer mereka. Jika tidak digunakan, mengapa tidak membuatnya tersedia untuk orang lain? Ini adalah konsep yang mirip dengan menyewakan kamar tidur cadangan di Airbnb. Manfaat tambahan menggunakan aplikasi terdesentralisasi adalah tidak ada server terpusat yang rentan terhadap penyensoran.

Ada beberapa proyek yang sedang dikembangkan untuk memungkinkan orang menyewa daya komputasi dan penyimpanan cadangan dari mereka yang memilikinya. Filecoin memungkinkan orang menyewakan penyimpanan komputer mereka kepada orang lain dan mendapatkan bayaran untuk itu. Demikian pula, Golem memungkinkan orang menyewakan daya komputasi mereka. Ide seperti ini tidak sepenuhnya baru.

Sejak tahun 2000, Folding @ home telah memungkinkan sukarelawan menyumbangkan daya komputasi cadangan untuk penelitian ilmiah di Universitas Stanford. Sekarang konsep ini dapat dimonetisasi dan diterapkan ke industri lain, berpotensi menurunkan biaya.

Social Media

Akasha adalah platform media sosial terdesentralisasi. Tidak ada server terpusat sehingga tidak ada satu pihak pun yang memiliki kendali penuh atas konten. Artinya, platform tersebut tahan terhadap sensor. Manfaat tambahan dari membangun aplikasi terdesentralisasi untuk media sosial di Ethereum adalah seseorang dapat membuat sistem yang secara finansial menghargai konten berkualitas tinggi. Ini seperti Reddit tetapi Anda dapat mengirim sejumlah kecil uang ke poster alih-alih suara positif.

 

Manajemen Hak

Aplikasi terdesentralisasi dapat digunakan untuk menghadirkan transparansi ke berbagai industri. Misalnya SingularDTV menawarkan platform manajemen hak hiburan yang memungkinkan distribusi dana secara transparan kepada pencipta, investor, kru, aktor, dan orang lain yang terlibat dalam suatu proyek. Tidak ada pihak terpusat yang dapat mencegah kelompok tertentu mendapatkan akses ke dana mereka karena ketentuan tersebut diberlakukan oleh kode. Setiap orang akan mendapatkan bayaran sesuai dengan ketentuan yang dibahas di depan dan tidak diperlukan pihak ketiga untuk menengahi.

 

Mengelola Perusahaan

Aspek yang memakan waktu dan seringkali mahal dalam memulai perusahaan baru adalah mengalokasikan dan mengelola saham. Ketika perusahaan tumbuh dan mengumpulkan lebih banyak dana, mereka pada akhirnya perlu menerbitkan dan memindahkan saham. Aragon adalah contoh proyek menjanjikan yang memiliki antarmuka yang mudah digunakan untuk mengelola tabel batas perusahaan dan meningkatkan modal.

 

Meningkatkan modal

Terakhir, salah satu kasus penggunaan utama Ethereum adalah penggalangan dana terdesentralisasi dari jaringan investor global. Crowdsales menurunkan penghalang masuk bagi pengembang yang mengerjakan proyek berisiko tinggi. Sejak Ethereum diluncurkan pada Juli 2015, kami telah melihat jumlah dana yang belum pernah terjadi sebelumnya terkumpul untuk aplikasi terdesentralisasi melalui crowdsales. Ethereum sendiri didanai melalui crowdsale yang mengumpulkan $ 18 juta dalam bentuk bitcoin dan sebuah proyek bernama The DAO mengumpulkan $ 160 juta. Beberapa crowdsales terkenal lainnya ditampilkan di bawah ini:

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara kerja token ini, lihat Cara Mengumpulkan Uang di Blockchain dengan Token , Kerangka Hukum Sekuritas Token Blockchain , dan Perbedaan antara Koin Aplikasi dan Token Protokol .

 

Banyak orang bertanya- tanya mengenai, Apa Itu Forsage?

FORSAGE Smart Contract adalah proyek desentralisasi tanpa pemilik atau admin. Ini adalah kontrak pintar, sebuah algoritma, di dalam blockchain Ethereum. Kontrak pintar, seperti mata uang digital, didesentralisasi.

Mereka bekerja secara ketat sesuai dengan program yang ditetapkan, tanpa kemungkinan perubahan kondisi kerja. Kode, yang berisi semua logika kontrak, ditempatkan di blockchain, dan semua perhitungan disediakan oleh jutaan komputer di seluruh dunia.

Ini memastikan bahwa tidak ada risiko meretas kontrak pintar dan menghentikan proyek. Tidak ada mata uang yang pernah disimpan dalam kontrak pintar dan semua dana ada di dompet Trust Wallet Anda.

  • Bonus Sponsor 100 % Pertitik
    ( terima Berulang -ulang )
  • Bonus pasif 100 % Pertitik
    ( terima unlimited tanpa kontrak )

 

 

TRON FORSAGE.IO
Blockchain Technology
DESENTRALISASI

Apa artinya “desentralisasi”? Apa saja kelebihan dan manfaatnya?

Pemasaran Matrix Forsage dibuat dengan “smart contract” yang menawarkan keamanan dan keberlanjutan maksimum. “Smart contract”/ Kontrak pintar adalah algoritme yang dieksekusi otomatis.

“Smart Contract” Forsage berada di dalam blockchain Tron, salah satu mata uang kriptografi popular di dunia.

Smart kontrak, seperti juga cryptocurency, semuanya terdesentralisasi. Smart kontrak bersifat final, dalam arti, setelah smart kontraknya berjalan, tidak mungkin lagi dilakukan perubahan apapun terhadap kondisinya, algorimanya, logic dan cara kerja smart kontrak tersebut. Kode sumber smart kontrak, di tempatkan di platform blockchain, eksekusinya di dukung oleh jutaan komputer di dunia, hal ini memastikan smart kontrak aman dari resiko hacking ataupun, smart kontraknya di hentikan.

Bagi anda yang minat untuk bergabung silahkan Grup https://forsageindonesia.org form pendaftaran.

 

 

Forsage Indonesia